logo
  • Juli 3, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada BPBD Cilacap Salurkan Bantuan Air ke Desa Bojong Kawunganten

BPBD Cilacap Salurkan Bantuan Air ke Desa Bojong Kawunganten

CILACAP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap mengirimkan bantuan air bersih ke Desa Bojong, Kawunganten, Senin (2/7/2018). Pendistribusian air bersih ini merupakan upaya penanggulangan kekeringan yang dilakukan oleh Pemkab Cilacap.

“Di Desa Bojong ada 35 KK yang mulai kesulitan memperoleh air bersih. Minimal kami kirimkan satu tangki dulu berkapasitas 5.000 liter. Selanjutnya pengiriman sesuai permintaan warga”, kata Kaepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Martono.

Martono menyebutkan, sejauh ini BPBD Cilacap telah mengirimkan 23 tangki air, ditambah dua tangki dari PMI Cilacap dengan jumlah total 25 tangki. Bantuan ini disalurkan ke Desa Binangun Kecamatan Bantarsari sebanyak 6 tangki.

Kemudian 17 tangki disalurkan ke Kecamatan Kawunganten, masing-masing Desa Bingkeng 4 tangki, Ujungmanik 4 tangki, Bojong 3 tangki, Grugu 2 tangki, Sidaurip 2 tangki, dan Kubangkangkung 2 tangki. Selanjutnya dua tangki bantuan air dari PMI disalurkan untuk Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan.(dony/kominfo)

Foto : Petugas BPBD Cilacap salurkan bantuan air bersih ke Desa Bojong, Kawunganten.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: