logo
  • Juli 3, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada 896 Calhaj Cilacap Ikuti Manasik Tahap I Tahun 2018

896 Calhaj Cilacap Ikuti Manasik Tahap I Tahun 2018

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membuka Manasik I Jamaah Calon Haji Kabupaten Cilacap Tahun 1439 H / 2018, Selasa (3/7/2018). Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cilacap Jl. Tentara Pelajar ini diikuti 896 jamaah calon haji.

Dalam sambutannya, Tatto merasa bersyukur karena jumlah jamaah haji asal Cilacap setiap tahun makin meningkat. Hal ini mengindikasikan tingginya derajat keimanan dan ketakwaan, serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap.

“Untuk itu kondisi ini harus dijaga, sehingga dari sisi jumlah dan kualitas jamaah calon haji dari Cilacap semakin meningkat”, kata Tatto.

Tatto berpesan agar jamaah calon haji asal Cilacap memantapkan niat beribadah hanya kepada Allah semata. Selain itu para jamaah diminta menjadi contoh dan teladan yang baik bagi jamaah dari daerah maupun negara lain. Baik ketertiban, kedisiplinan, maupun kemandiriannya dalam menunaikan ibadah haji.

“Patuhi aturan dan petunjuk pimpinan, jaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Jangan lupa, sempatkan memohon kepada Allah untuk kemakmuran Cilacap di Baitullah”, tambahnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad Mustakim yang berkesempatan hadir dalam acara ini mengatakan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh yang mampu. Oleh karena itu, jamaah yang berangkat tahun ini sepatutnya bersyukur mengingat banyak jamaah lain harus menanti daftar tunggu keberangkatan ke Tanah Suci.

Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Khumsiatiningsih mengatakan, beberapa materi yang disampaikan yakni kebijakan penyelenggaraan haji di Indonesia tahun 2018, proses perjalanan ibadah haji 2018, serta manasik haji. Manasik akan dilaksanakan beberapa kali, sebelum jamaah siap diberangkatkan.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyampaikan sambutan kepada jamaah calon haji Cilacap di Gedung IPHI, Jl. Tentara Pelajar Cilacap


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: