logo
  • Juni 29, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Apresiasi Sinergi Aparat Keamanan Selama Lebaran dan Pilgub Jateng

Bupati Apresiasi Sinergi Aparat Keamanan Selama Lebaran dan Pilgub Jateng

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kinerja seluruh pihak terkait pengamanan kamtibmas selama Lebaran 1439 H, serta Pilgub Jateng 2018. Hal itu disampaikan Bupati dihadapan unsur Forkopimda Cilacap, dalam pertemuan di Café Pelataran Jl. Katamso Cilacap, Jumat (29/6/2018).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap Kol. Laut (P) Agus Prabowo Adi, serta Kejaksaan Negeri Cilacap.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak yang telah membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Cilacap”, kata Tatto.

Kerjasama yang baik ini, menurut Tatto telah memberikan kebebasan bagi masyarakat Cilacap melaksanakan ibadah dengan khusyuk selama Ramadhan. Sehingga diharapkan sinergi semacam ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa – masa mendatang.

“Saya juga terimakasih, kemarin Pilgub Jateng 2018 juga berlangsung aman dan damai. Yang cukup menggembirakan, partisipasi masyarakat meningkat cukup signifikan”, tambahnya.

Bupati berharap, semangat demokrasi ini senantiasa dijaga. Terlebih pada tahun 2019 Indonesia akan kembali menyelenggarakan hajat demokrasi akbar Pilpres dan Pemilihan Legislatif. Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, ini merupakan keberhasilan bersama antara masyarakat dan seluruh unsur pemerintah.

“Kami juag menyampaikan terimakasih, pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 berjalan lancar dan kini masih proses perhitungan di PPK. Kita berharap semuanya tetap aman dan lancar”, kata Kapolres.

Sementara itu berdasarkan data Polres Cilacap angka laka lantas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018 tercatat sebanyak 22 kejadian. Angka ini menurun sebesar 41 % dibanding tahun 2017 sebanyak 37 kejadian dengan 2 korban meninggal.

Demikian juga angka kriminalitas menurun dari 6 kejadian pada 2017 menjadi 3 kejadian pada 2018. Adapun data kendaraan yang masuk ke Kabupaten Cilacap selama pelaksanaan operasi tercatat 264.640 unit, dan kendaraan keluar sebanyak 248.821 unit.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: