logo
  • Juni 27, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Sekda Cilacap Pantau Langsung Pemungutan Suara Pilgub Jateng

Sekda Cilacap Pantau Langsung Pemungutan Suara Pilgub Jateng

CILACAP – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM melakukan peninjauan langsung ke wilayah proses pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Rabu (27/6/2018). Dalam hal ini, Sekda bertindak sebagai Ketua Desk Pilgub/Pilwagub Jawa Tengah Kabupaten Cilacap.

Wilayah yang dipantau yakni Distrik Sidareja, dengan tujuan melihat langsung proses pemungutan suara yang dilakukan masyarakat. Dalam tinjauan ini, Sekda didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Wasi Ariyadi, MM beserta sejumlah pejabat terkait.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap, Taryo, S.Sos,M.Si dalam pernyataan resminya mengatakan, dari pantauan tersebut diketahui bahwa proses pemungutan suara Pilgub Jateng di Kabupaten Cilacap berjalan aman dan lancar.

Selain Ketua Desk, pantauan di sejumlah wilayah juga dilakukan oleh anggota desk lainnya, meliputi Eks Distrik Kroya, Majenang, Sidareja, dan Eks Distrik Cilacap. Agar hasilnya obyektif, tiap anggota desk melaporkan pantauan di wilayah tugasnya masing-masing kepada Sekda.

“Kita semua patut bersyukur karena proses pemungutan suara Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Cilacap tahun 2018 berjalan lancar, aman, dan kondusif”, kata Taryo.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto. Tak jauh berbeda, tujuannya memastikan situasi kamtibmas tetap aman selama proses pemungutan suara.

Kelancaran Pilgub 2018, menurut Kapolres berkat kerjasama antara unsur pengamanan TNI/Polri dan Linmas, bersama warga masyarakat. Sebelum memantau TPS, Kapolres juga menekankan agar seluruh personil Polri tetap menjaga netralitas sesuai arahan Kapolda Jawa Tengah.

“Pilkada ini adalah tanggung jawab kita bersama, semua wajib mengawal proses demokrasi ini agar berlangsung aman dan damai”, tegasnya.(dony/kominfo)

Foto : Sekda Cilacap Farid Maruf (berkacamata) selaku Ketua Desk Pilgub Pilwagub Jateng 2018 memantau proses pemungutan suara di Distrik Sidareja


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: