Sportivitas Asian Games dan Semangat Pilgub Jateng Ada di 2 TPS Ini

CILACAP – Berbagai cara dilakukan Panitia Pemungutan Suara untuk menarik masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Mulai dari pelayanan cepat, hingga penataan tempat pemungutan suara (TPS) dengan dekorasi yang unik.

Mengingat pelaksanaan Pilgub kali ini bertepatan dengan gelaran Piala Dunia dan Asean Games 2018, dekorasi bertema sport dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan partisipasi pemilih datang ke TPS. Cara ini diterapkan di TPS 19 dan 20 Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan.

Pemandangan unik ini ditemukan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto saat meninjau persiapan TPS di wilayah Kota Cilacap. Berbagai peralatan olahraga dan bendera negara negara Asean menjadi pelengkap dekorasi TPS tersebut.

Bahkan untuk menarik para pemilih dalam menyalurkan hak pilihnya panitia menyediakan door price berupa sarung, peci dan peralatan oleh raga seprti bola kaki, raket, bet ping pong, dan tali masyarakat bagi yang datang memberikan hak pilihnya.

TPS bertema Asian Games ini merupakan bentuk antusiasme warga masyarakat dalam menyambut pesta olahraga empat tahunan di kawasan Asia, yang akan diselenggaran pada 18 Agustus  hingga 2 September di Jakarta dan Palembang.

Kapolres mengapresiasi kreativitas KPPS dalam menarik minat pemilih untuk datang ke TPS, sekaligus mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asean Games. Sementara itu Camat Cilacap Selatan Agung Widodo mengatakan, TPS 19 dan 20 ini tidak hanya dikonsep untuk mensukseskan Pilgub Jateng, tetapi juga Asian Games 2018.(dony/kominfo)

Foto : Suasana TPS bertema Asean Games 2018 di TPS Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: