logo
  • Juni 26, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Tak Perlu Antri, Pemohon SIM di Cilacap Bisa Manfaatkan T-SIM

Tak Perlu Antri, Pemohon SIM di Cilacap Bisa Manfaatkan T-SIM

CILACAP – Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap kini meluncurkan layanan baru untuk mempermudah proses pembuatan SIM berupa T-SIM (t-cash SIM). Program yang bekerjasama dengan provider Telkomesel ini menawarkan kemudahan pembayaran PNBP SIM.

Peluncuran perdana dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji didampingi Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dan Kasatlantas AKP Ahmad Nur Ari, usai Apel Operasi Mantap Praja Pilgub Jateng 2018 di Alun Alun Cilacap, Senin (25/6/2018).

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menjelaskan, T-SIM merupakan inovasi pertama di Indonesia untuk memangkas alur pelayanan pembuatan SIM A dan C. Dengan memanfaatkan smartphone, masyarakat tidak perlu repot antri membayar PNPB SIM.

“Dengan aplikasi ini kami berusaha membantu masyarakat, khususnya dalam perpanjangan SIM A dan C. Sehingga tidak perlu antri, dan cukup mengakses lewat smartphone”, kata Kapolres.

T-Cash merupakan layanan uang elektronik (e-money) dari provider Telkomsel. Berbeda dengan pulsa, saldo T-Cash dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi dan telah mendapat izin dari Bank Indonesia. Sedangkan program T-SIM mengintegrasikan layanan ini dalam proses permohonan SIM.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi terobosan yang dilakukan Satlantas Polres Cilacap tersebut. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat, terutama dalam persyaratan kelengkapan berkendara.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji (kedua dari kiri) saat launching T-Sim Polres Cilacap


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: