Jelang Pemungutan Suara, Kapolres dan Dandim Pantau Kesiapan TPS

CILACAP – Sehari jelang pelaksanaan Pilgub Jateng 2018, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi mengunjungi sejumlah TPS, Selasa (26/6/2018).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan penyelenggaraan pemungutan dan perhitungan suara di Kabupaten Cilacap. Menurut Kapolres, pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 harus benar – benar terpantau, sehingga dapat berjalan aman dan sukses.

Beberapa TPS yang dikunjungi antara lain TPS 20 dan 25 Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara. Kemudian TPS 5 Kroya dan TPS 10 Karangmangu Kecamatan Kroya, serta TPS 1 Desa Jetis Kecamatan Nusawungu. Kapolres juga memberi arahan pada anggota PPS agar logistik pemilu disiapkan dengan baik.

“Persiapan Pilgub 2018 waktunya tinggal hari ini. Kami berharap persiapan penyelenggara termasuk lokasi pemungutan suara sudah benar-benar optimal”, kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau warga masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman, dan tidak terpancing isu – isu provokatif. Satuan Linmas diminta memahami prosedur tetap pengamanan TPS, dan selalu berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri yang bertugas di lapangan.

Sementara itu Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto menginstruksikan seluruh personil Kodim 0703/Cilacap untuk siaga penuh. Pihaknya juga berkomitmen membantu Polri dalam menjaga kamtibmas, untuk mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, lancar, dan sukses.(dony/kominfo)

Foto : Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto memantau kesiapan TPS Pilgub Jateng 2018

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: