logo
  • Juni 25, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Polres Cilacap Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilgub Jateng 2018

Polres Cilacap Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilgub Jateng 2018

CILACAP – Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menekankan anggotanya agar aktif menjalin komunikasi dengan masyarakat serta KPPS. Hal ini disampaikan Kapolres saat melakukan pengecekan kesiapan anggota Polri dalam Pengamanan Pilgub Jateng 2018 di Mapolres Cilacap, Senin (25/6/2018).

“Kenali petugas KPPS yang ada dilokasi, terutama saksi  dari masing masing pasangan calon”,tegas Kapolres.

Terkait adanya aksi teror yang marak terjadi di beberapa daerah, Kapolres berpesan agar seluruh personil lebih waspada dalam pengamanan TPS. Selain itu demi menjaga netralitas dalam Pilgub, Kapolres melarang personil pengamanan berfoto bersama saksi pasangan calon dan tim sukses.

“Tugas Polri hanya mengamankan. Oleh karena itu jaga keselamatan diri, warga, dan TPS yang menjadi tanggung jawab masing – masing personil”, tambahnya.

Apel diikuti oleh 750 personil Polri yang akan melaksankan pengamana bersama anggota TNI dan Linmas di 3.235 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Cilacap. Kapolres berharap anggota yang ditugaskan di tiap TPS melaksakan tugas dengan  baik dan penuh tanggung jawab.

Pada kesempatan ini Polres Cilacap juga menggelar simulasi pengamanan TPS dan pengawalan kotak suara. Simulasi dipimpin Kasat Sabhara AKP Arif Budi Haryono, dan diperagakan personil Sat Sabhara dengan lokasi yang dibuat menyerupai suatu TPS.

Dalam simulasi tersebut digambarkan tentang adanya permasalahan dengan warga setempat yang tidak terdaftar dan bersikeras untuk melakukan pencoblosan. Sehingga petugas Linmas dan Polri melakukan tindakan pengamanan.(dony/kominfo)

Foto : Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto memberi arahan pada anggota Polres Cilacap terkait Pengamanan Pilgub Jateng 2018


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: