logo
  • Juni 25, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Polres Cilacap Gelar Apel Operasi Mantap Praja Pilgub 2018

Polres Cilacap Gelar Apel Operasi Mantap Praja Pilgub 2018

CILACAP – Kepolisian Resor Cilacap menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Operasi Mantap Praja Candi 2018, Senin (25/6/2018). Apel tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Cilacap, diikuti segenap unsur pimpinan daerah, pejabat instansi sipil, dan sejumlah unsur masyarakat.

Dalam apel ini, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai pembina. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono dalam sambutan yang dibacakan Bupati mengajak segenap masyarakat untuk mengawal Pilkada yang aman dan damai, sehingga menjadi teladan provinsi lain.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan Pilkada serentak dapat terselenggara secara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif. Sehingga menghadirkan kemaslahatan masyarakat”, katanya.

Hasil Pilkada ini, lanjut Kapolda, harus mampu mengantarkan masyarakat pada kondisi sosial, politik, dan ekonomi yang lebih baik. Namun dalam pelaksanaannya, Pilkada masih berpotensi konflik yang dipicu masalah daftar administrasi pemilih, netralitas penyelenggara, dan sebagainya.

“Sehingga diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk mendukung keberhasilan Pilkada serentak tersebut”, tegasnya.

Ada sekitar 2.000 personil yang diterjunkan untuk mengamankan Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Cilacap. 750 personil merupakan anggota Polri, dan sisanya gabungan personil TNI, Linmas, dan sejumlah elemen masyarakat. Dalam apel ini dilakukan pergeseran pasukan dan serah terima Linmas dari Bupati Cilacap kepada Kapolres Cilacap. (dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: