Meriahkan Malam Takbir, Pemkab Cilacap Selenggarakan Festival Bedug 2018

CILACAP – Suasana malam Idul Fitri 1439 Hijriyah di Alun – Alun Kabupaten Cilacap begitu semarak. Ribuan warga memadati lokasi tersebut untuk menyaksikan Festival Bedug Idul Fitri tahun 2018, Kamis (14/6/2018) malam. Masyarakat nampak antusias menyaksikan sejumlah grup yang tampil dalam gelaran ini.

Acara tersebut dibuka Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, didampingi pejabat Forkopimda yakni Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, Sekda Farid Ma’ruf, dan perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat Cilacap  untuk berkumpul dan bersama-sama mengumandangkan takbir. Selain itu, Festival Bedug merupakan budaya tradisional sekaligus ikon keagamaan yang harus dilestarikan.

Pada kesempatan ini, Forkopimda Cilacap bersama sama menabuh bedug seraya bertakbir. Festival Bedug merupakan agenda tahunan yang digelar jelang Hari Raya Idul Fitri. Pesatnya perkembangan teknologi, menurut Bupati, tidak dapat mengikis tradisi ini sebagai jati diri masyarakat Cilacap.

Sementara itu agenda shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H tingkat Kabupaten Cilacap akan digelar di Alun – Alun Cilacap, Jumat (15/6/2018). Usai shalat, Bupati akan mengadakan open house sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat. Open house akan dimulai pukul 08.30 WIB – 10.30 WIB di Pendopo Wijayakusuma Cilacap.

Kegiatan serupa juga akan digelar di kediaman Bupati di Desa Ciguling, Kecamatan Majenang, di hari kedua lebaran pada 2 Syawal 1439 H. Masyarakat yang tinggal di wilayah Cilacap barat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahmi dengan Bupati beserta segenap pejabat jajaran Pemkab Cilacap.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji (ketiga dari kanan) bersama Forkopimda Cilacap dalam Festival Bedug 2018

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: