logo
  • Juni 4, 2018
  • Berita, Pemerintahan
  • Komentar Dinonaktifkan pada Pemkab Selenggarakan Rakor Persiapan Lebaran 1439 H / 2018

Pemkab Selenggarakan Rakor Persiapan Lebaran 1439 H / 2018

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta berbagai hal yang menyangkut kebutuhan masyarakat luas menjadi prioritas utama program lintas sektoral, jelang Idul Fitri 1438 H. Hal tersebut ditegaskan Bupati saat membuka Rakor Lintas Sektoral dalam Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Bahan – bahan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk BBM dan gas LPG harus terjamin pasokannya dengan harga yang terkendali”, kata Bupati.

Persiapan ini, lanjut Bupati perlu dioptimalkan agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan khidmat. Oleh karena itu segenap pihak terkait diminta menjabarkan persiapan dan antisipasi kendala dan gangguan yang berpotensi timbul selama Ramadhan hingga lebaran. Tujuannya agar upayadan langkah penanganan dapat dilakukan secara tepat.

“Tiga hal yang menjadi perhatian utama jelang Idul Fitri yakni ketersediaan bahan pangan, keamanan, serta persiapan akses dan sarana transportasi”, tegasnya.

Usai dibuka Bupati, Rakor Lintas Sektoral dilanjutkan paparan teknis tiga narasumber. Paparan pertama dari Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto terkait pengamanan dan situasi kamtibmas. Sedangkan paparan kedua disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dian Setyabudi, terkait kebutuhan, harga dan ketersediaan pangan, serta persiapan obyek wisata untuk menyambut pemudik di Cilacap.

Sedangkan paparan ketiga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, terkait kesiapan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung arus mudik. Rencananya ada 13 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang akan dibangun di sepanjang jalur mudik. 8 unit di antaranya yakni Pos Pam, 1 unit Pos Yan Lebaran, 3 unit Pos Wisata, dan 1 unit Pos Terpadu.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: