Dinas Perhubungan Siapkan Puluhan Perahu Penyeberangan

CILACAP – Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap bersama pengusaha angkuitan sungai menyiapkan puluhan armada jelang arus mudik lebaran 2018. Sektor ini mendapat perhatian khusus karena sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap ada yang hanya dapat diakses menggunakan perahu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo menjelaskan, untuk melayani arus mudik  lebaran tahun 2018 pihaknya menyiapkan 64 armada angkutan sungai. Angkutan ini merupakan moda transportasi yang vital bagi masyarakat Cilacap yang tinggal di kawasan perairan seperti Kampung Laut.

“Kami juga berupaya memfasilitasi masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, yang hanya dapat diakses dengan perahu. Jadi bukan hanya angkutan darat saja”, kata Tulus.

Persiapan ini diharapkan makin mempermudah mobilisasi masyarakat di kawasan tersebut. Tulus optimistis jumlah tersebut cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Pihaknya juga berupaya memastikan agar angkutan lebaran 2018 dapat beroperasi dengan baik tanpa kendala apapun.(dony/kominfo)

Foto : Perahu penyeberangan di Dermaga Seleko Cilacap siap sambut pemudik lebaran 2018 (Ilustrasi)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: