logo
  • Mei 30, 2018
  • Berita, Pemerintahan
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cilacap Raih WTP atas LKPD TA 2017 dari BPK RI

Cilacap Raih WTP atas LKPD TA 2017 dari BPK RI

SEMARANG – Kabupaten Cilacap kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017. Predikat tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo, kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji didampingi Ketua DPRD Cilacap, Taswan, S.Sos, di Gedung BPK Perwakilan Jawa Tengah, Semarang, Senin (28/5/2018).

“Perolehan WTP dari BPK RI ini perlu kita syukuri karena hal tersebut menjadi tolak ukur kinerja pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Cilacap”, kata Bupati.

Disebutkan, keberhasilan ini merupakan kerja keras satu pihak, melainkan seluruh aparatur sipil negara (ASN). Oleh karena itu hal ini semestinya menjadi penyemangat bagi Pemkab Cilacap untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Semangat ini harus didukung oleh seluruh SDM di jajaran Pemkab Cilacap, untuk mewujudkan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik.

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Maruf menyampaikan apresias dan puji syukur atas keberhasilan Pemkab Cilacap meraih WTP kedua kalinya. Meski demikian beberapa temuan dan catatan yang diberikan oleh BPK harus ditindaklanjuti.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Heri Subowo menjelaskan, tata kelola keuangan 35 entitas di Provinsi Jawa Tengah mengalami peningkatan signifikan beberapa tahun terakhir. Adapun penghargaan WTP ini merupakan apresiasi atas keberhasilan pemerintah kabupaten/kota yang dinilai telah menyajikan data secara jelas, transparan, dan tepat.

“Saya berharap kedepan ini bisa ditingkatkan lagi sebagai motivasi untuk menyajikan laporan keuangan yang lebih baik”, tandasnya.(*)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji dan Ketua DPRD Cilacap Taswan, S.Sos (ketiga dan kedua dari kanan) saat menerima penghargaan WTP di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (28/5/2018)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: