logo
  • Mei 23, 2018
  • Berita, Pengumuman
  • Komentar Dinonaktifkan pada Tempat Hiburan dan Panti Pijat Tutup Selama Ramadhan

Tempat Hiburan dan Panti Pijat Tutup Selama Ramadhan

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menutup tempat hiburan dan panti pijat selama bulan Ramadhan 1439 H. Hal ini dilakukan untuk menghirmati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf melalui surat edaran nomor 556/3678/27 tentang pemberitahuan kegiatan bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M.

Disebutkan, peraturan ini berlaku selama ramadhan hingga lebaran. Akan tetapi Pemkab Cilacap masih memberi keleluasan terhadap penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi seperti pentas musik sebagai fasilitas restoran. Selama Ramadhan, seluruh restoran diminta tutup pada siang hari dan buka mulai malam hari.

“Para pengusaha hotel, restoran dihimbau untuk tetap menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Demikian juga karyawan dan pengunjung dihimbau berpakaian rapi dan sopan”, tegasnya.

Lebih lanjut Farid menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan aparat terkait untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan terhadap kegiatan perjudian, prostitusi, serta peredaran narkoba. Pihaknya juga mengimbau pengusaha tempat rekreasi dan hiburan umum di Kabupaten Cilacap untuk menjalankan usaha yang sehat sebagai tempat hiburan bagi masyarakat.(dony/kominfo)

Foto : Ilustrasi


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: