logo

Pemkab Cilacap Serahkan 231 SPMK Kegiatan Definitif 2018

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman meminta rekanan untuk tidak main main dengan kegiatan yang didanai APBD Cilacap. Hal itu ditegaskan Syamsul saat menyerahkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) kepada rekanan, di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap, Selasa (22/5/2018).

“Saya paham pengusaha pasti berupaya mencari keuntungan yang muaranya untuk menafkahi keluarga. Tapi ini uang rakyat. Mari kita nafkahi keluarga kita dengan uang yang halal dan barokah”, kata Syamsul.

Ditegaskan, Pemkab Cilacap tidak akan mentolerir rekanan ‘nakal’. Apabila ada kontraktor yang terbukti melakukan pekerjaan tidak sesuai standar atau menyalahgunakan anggaran, Pemkab Cilacap akan mengoptimalkan sistem blacklist. Daftar hitam ini tidak hanya mencantumkan nama perusahaan, tetapi juga pemiliknya.

“Saya hanya ingin pembangunan yang dilaksanakan di Cilacap sesuai aturan. Boleh cari untung, tapi yang wajar. Sehingga kegiatannya tidak perlu di sub – sub kan”, tambahnya.

Sementara itu Kepala DPUPR Kabupaten Cilacap, Alexander Ristiyanto dalam laporannya mengungkapkan, tahun ini pihaknya menangani 375 kegiatan anggaran definitif. 118 kegiatan dilaksanakan melalui metode penunjukkan langsung dan 256 kegiatan melalui lelang elektronik. Dari 256 kegiatan yang dilelang, 13 kegiatan masuk masa sanggah dan 9 kegiatan di retender.

“Tolong dijaga betul karena ini proses panjang yang ditempuh rekan – rekan penyedia yang kini mendapat pekerjaan. Sehingga komunikasi tetap terjalin, jangan kemudian nanti sulit diajak komunikasi”, kata Ristiyanto.

Ristianto juga mengingatkan, tiga minggu lagi masyarakat akan merayakan lebaran. Oleh karena itu pelaksana kegiatan yang mendapat pekerjaan di titik padat diminta menyesuaikan. Baik penempatan material maupun aktivitas pekerjaan, supaya tidak mengganggu arus mudik. Agar kualitas pekerjaan sesuai standar, pihaknya meminta bantuan pengawas dan aparat hukum untuk fungsi pengawasan.

Senada, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam kesempatan ini menegaskan, pihaknya siap mendukung Pemkab Cilacap untuk memastikan kualitas pembangunan infrastruktur sesuai standar. Selain itu, rekanan juga diminta melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Apabila ada oknum yang meminta ‘jatah’ mengatasnamakan pejabat atau pihak lain, Polres Cilacap siap turun tangan.(dony/kominfo)

Foto : Wabup Cilacap Syamsul Aulia Rachman (ketiga dari kanan) bersama Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Kepala DPUPR Cilacap, Ristiyanto dan rekanan pemenang lelang usai penyerahan SPMK.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: