logo
  • Mei 19, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada FMLI Cilacap Gelar Doa Bersama Lintas Agama

FMLI Cilacap Gelar Doa Bersama Lintas Agama

CILACAP – Forum Muda Lintas Iman (FMLI) Kabupaten Cilacap mendukung penyelenggaraan doa bersama lintas agama. Hal itu ditegaskan Ketua FMLI Cilacap, Soleh dalam acara apel bersama Nusantara Bersatu di Pendopo Wijayakusuma Komplek Setda Cilacap, Jumat (18/5/2018) malam.

“Apapun keyakinan dan agama kita, tentu kegiatan ini sangat penting untuk memohon keselamatan bagi bangsa dan negara agar dijauhkan dari segala potensi perpecahan dan konflik,” ujar Soleh.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap Taufick Hidayatullah meminta semua pemeluk agama di Cilacap agar menjaga keharmonisan dan kedamaian tanpa memandang status sosial dan latar belakang masing-masing.

“FKUB Kabupaten Cilacap menilai berbagai teror bom yang terjadi di beberapa daerah akhir-akhir ini seperti di Surabaya, Riau  beberapa waktu yang lalu, tidak berpengaruh sampai di Cilacap”, tegasnya

Hal itu senada dengan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman. Dia menghimbau seluruh warga Cilacap menjunjung tinggi toleransi dan kebersamaan. Oleh karena itu masyarakat diminta melaporkan hal hal yang dinilai mencurigakan kepada Babinsa, Bhabinkamtimas, atau kepala lingkungan setempat.

“Kita berharap apa yang terjadi di daerah lain tidak sampai di Cilacap. Kita semua mau hidup aman, mau hidup damai, mari kita bersama – sama dengan TNI, Polri untuk memerangi, menumpas teroris dari bumi Indonesia”, tegasnya.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto melalui Danramil 03/Kroya selaku Perwira Siaga Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Ngadisan menyambut positif tersebut. Menurut dia, hal ini dapat menentramkan situasi dan memberi ketenangan kepada warga setempat.

“Meskipun prihatin dengan berbagai kejadian di luar sana, tapi kita jangan sampai kita terprovokasi. Semua pihak harus tetap menjaga kerukunan dan toleransi, mengingat Kabupaten Cilacap merupakan jadi percontohan kerukunan umat beragama di Jawa Tengah,” katanya.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: