logo
  • Mei 4, 2018
  • Berita, Pemerintahan
  • Komentar Dinonaktifkan pada BUPATI DAN DPRD CILACAP SEPAKATI PENYERTAAN MODAL PDAM TIRTAWIJAYA

BUPATI DAN DPRD CILACAP SEPAKATI PENYERTAAN MODAL PDAM TIRTAWIJAYA

CILACAP – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawijaya tahun ini dipastikan mendapat tambahan penyertaan modal sebesar Rp 6 miliar dari Pemerintah Kabupaten Cilacap. Kepastian ini diperoleh setelah Pemkab Cilacap bersama DPRD Cilacap menandatangani penetapan Raperda penyertaan modal daerah kepada PDAM Tirtawijaya menjadi Perda.

Penandatanganan keputusan bersama ini dilakukan dalam Rapat Paripurna di ruang rapat lantai II DPRD Cilacap, Jumat (4/5/2018). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap Barokatul Anam, didampingi Wakil Ketua DPRD Cilacap, Mujiono. Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman hadir mewakili Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Hadir pula kepala dan perwakilan OPD, serta anggota DPRD Cilacap.

Anggota Pansus 28 DPRD Cilacap, Prima Hidayat dalam laporannya menjelaskan, Pansus 28 menyepakati penyertaan modal daerah kepada PDAM Tirtawijaya sebesar Rp 6 miliar pada 2018, dan Rp 9 miliar pada 2019. Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman saat membacakan pendapat akhir Bupati Cilacap mengatakan, penyertaan modal daerah pada BUMD bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Investasi ini juga merupakan salah satu syarat untuk mendapat bantuan hibah dari pemerintah pusat. Harapannya PDAM Tirtawijaya bisa meningkatkan kualitas layanan sebagai penyuplai air bersih bagi masyarakat”, kata Wabup.

Selain untuk penguatan modal BUMD, penyertaan modal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan operasional perusahaan, dan menggali potensi pendapatan asli daerah. Penyertaan modal kepada PDAM Tirtawijaya tahun ini, rencananya digunakan untuk meningkatkan Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) pada masyarakat sesuai program Millenium Program Development Goals (MDG’s).(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: