logo
  • Mei 2, 2018
  • Berita, Pendidikan
  • Komentar Dinonaktifkan pada BUPATI PIMPIN UPACARA HARDIKNAS 2018 TINGKAT KABUPATEN CILACAP

BUPATI PIMPIN UPACARA HARDIKNAS 2018 TINGKAT KABUPATEN CILACAP

CILACAP – Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan, dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, melalui sambutan yang dibacakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional di Alun – Alun Cilacap, Rabu (2/5/2018).

“Tripusat pendidikan itu harus menjadi lahan subur persemaian nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa”, kata Bupati.

Dijelaskan, perubahan dunia yang sangat cepat dan kompetitif dengan hadirnya Revolusi Industri 4.0 yang bertumpu pada cyber-physical system telah mengubah peri kehidupan masyarakat. Oleh karena itu pendidikan dan kebudayaan harus menyesuaikan dinamika tersebut. Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan di Indonesia.

“Secara tulus saya katakan bahwa tidak bisa tidak, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak. Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan”, tambahnya.

Upacara dipimpin Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dihadiri Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekda Cilacap Farid Maruf, Forkopimda, pejabat di lingkungan Setda Cilacap, Kepala OPD, jajaran Dinas P dan K Cilacap, serta sejumlah tamu undangan. Pada kesempatan ini, Bupati bersama Forkopimda menyerahkan piala dan penghargaan pada guru berprestasi, pemenang lomba siswa berprestasi, lomba perpustakaan, lomba mapel, serta lomba sekolah sehat baik tingkat SD maupun SMP.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: