logo
  • April 25, 2018
  • Berita, Pemerintahan
  • Komentar Dinonaktifkan pada DISKOMINFO CILACAP GELAR BIMTEK PENGELOLA WEBSITE

DISKOMINFO CILACAP GELAR BIMTEK PENGELOLA WEBSITE

CILACAP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap menggelar Pelatihan Pengelola Website Perangkat Daerah Kabupaten Cilacap tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, Selasa – Rabu (24 – 25/4/2018) di Hotel Grand Liana Jl. dr. Rajiman Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara.

Bimtek dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik, Sukaryanto, mewakili Plt. Kepala Diskominfo Cilacap, M. Wijaya. Dalam sambutannya, Sukaryanto mengungkapkan bahwa saat ini website menjadi rujukan utama masyarakat dalam mencari informasi.

Sesuai amanat undang undang, hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia. Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri negara demokrasi yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Pemkab Cilacap telah membentuk tim pengelola website perangkat daerah yang saat ini baru 30 OPD. Tapi di 2019 nanti juga akan menyasar seluruh kecamatan”, kata Sukaryanto.

Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Persandian Diskominfo Cilacap, Ruslim selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengungkapkan, kegiatan ini diikuti 58 peserta. Mereka merupakan pengelola website OPD dan kecamatan di jajaran Pemkab Cilacap.

Materi yang disampaikan antara lain kebijakan umum penerapan e government di Kabupaten Cilacap, jenis jenis informasi yang harus ditampilkan dalam website, serta aspek teknis dalam pengelolaan website. Diharapkan melalui bimtek ini seluruh website OPD makin informatif.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: