PEMKAB CILACAP SELENGGARAKAN PERINGATAN ISRA MIRAJ 1439 H

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M Tingkat Kabupaten Cilacap, Selasa (17/4/2018). Dalam acara ini panitia menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren An Najah Purwokerto, Dr. H. Mohamad Roqib, M.Ag sebagai pembicara. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, MM, Forkopimda, pejabat di lingkungan Setda Cilacap, perwakilan dinas/instansi, serta tamu undangan lain.

Dalam tausiyahnya, Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto tersebut mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk kembali meneladani hikmah di balik peristiwa Isra Mi’raj. Selain bukan hanya peristiwa sederhana, Isra Mi’raj merupakan salah satu tanda – tanda kekuasaan Allah yang paling besar. Peristiwa ini mengajarkan kepada seluruh umat manusia bahwa kekuasaan Allah tidak terbatas.

“Peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang luar biasa. Jika tidak dibarengi dengan kekuatan iman dan pengetahuan, maka orang tidak akan sampai pada keyakinan Isra Mi’raj”, kata M. Roqib.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Isra Mi’raj bukan hanya perjalanan melintasi ruang dan waktu, melainkan tempaan spiritual untuk mempertunjukan gambaran kehidupan sesudah kematian. Amalam yang baik akan mendapatkan limpahan nikmat dalam surga. Sedangkan amalan buruk mendapatkan balasan siksa neraka. Dalam ranah penyelenggaraan pemerintahan, ASN dapat meneladani hal tersebut melalui proses perencaan untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik.

“Pegawai yang baik adalah yang mampu memprediksi kehidupan kedepan bagaimana program pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Sehingga harus ditata dari sekarang, termasuk generasi penerusnya”, tambahnya.

Kasubag Keagamaan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Cilacap, Mukhdiyono selaku panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan memahami perjalan sejarah beliau, mengambil hikmah dan suri tauladan dalam kehidupan sehari – hari. Sementara itu Sekda Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM berharap, kegiatan ini dapat menambah keimanan ASN muslim dan muslimah di jajaran Pemkab Cilacap.

“Keimanan ini juga diharapkan memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja ASN, sehingga kegiatan pembangunan di Kabupaten Cilacap berjalan dengan baik”, ujarnya.(dony/kominfo)

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf saat membuka acara peringatan Isra Mi’raj 1439 H / 2018 M Tingkat Kabupaten Cilacap, Selasa (17/4/2018)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: