logo
  • April 7, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada WAKIL BUPATI BUKA PESTA SIAGA KWARDA JATENG BINWIL BANYUMAS 2018

WAKIL BUPATI BUKA PESTA SIAGA KWARDA JATENG BINWIL BANYUMAS 2018

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.STP,M.Si membuka Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Binwil Banyumas Tahun 2018, Sabtu (7/4/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Wisata Benteng Pendem Cilacap ini diikuti 268 peserta dari Kwarcab Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. Mereka terdiri dari 240 Pramuka Siaga, Pembina Pendamping 24 orang, dan Pimpinan Kontingen Cabang 4 orang.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Ketua Kwarcab 11.01 Cilacap Drs. Sutarjo, M.M, Sekda Cilacap Drs. Farid Ma’ruf MM, segenap Pengurus Andalan Kwarcab 11.01 Cilacap, staf Sekretariat Cabang, Dewan Kerja Cabang dan undangan lain. Dalam amanatnya, Syamsul membacakan sambutan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Peserta diminta mengikuti kegiatan sebaik baiknya. Sebaliknya, Bupati juga berpesan agar kegiatan ini tidak dianggap sebagai beban, melainkan aktivitas yang menyenangkan.

“Terlebih kegiatan ini memang dirancang untuk membuat Nanda merasa senang dan gembira. Sehingga sudah sewajarnya apabila Nanda mengikuti kegiatan ini dengan senang hati, penuh semangat, serta riang gembira”, kata Syamsul.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ir. Sujito, M.Si dalam laporannya menerangkan, kegiatan ini diselenggarakan sejak Jumat hingga sabtu (6 – 7/4/2018). Selain di Benteng Pendem, kegiatan ini juga dilaksanakan di SMP Negeri 1 Cilacap. Tiap Kwarcab mengirimkan 3 Barung Putra dan 3 Barung Putri. Tiap barung terdiri dari 10 Pramuka Siaga dan didampingi 1 orang pembina mahir golongan Siaga. Tiap Kwarcab dipimpin 1 orang andalan cabang selaku pimpinan kontingen cabang.

“Materi kegiatan meliputi kompetensi dasar yaitu ketakwaan, tanda pengenal, baris berbaris, bumbung kemanusiaan, dan rangking 1 Siaga Gembira. Kemudian seni budaya, lempat tangkap tongkat, pengamatan dan daya ingat, scouting skill simpul dan scouting skill kompas”, kata Sujito.

Peserta dan pendamping yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik akan mendapat piagam penghargaan dari Kwarda 11 Jawa Tengah. Barung Tergiat akan mendapat trophy dari Kwarcab 11.01 Cilacap. Barung tergiat I, II, dan III baik putra maupun putri berhak mewakili kontingen Binwil Banyumas dalam perkemahan sehari (Persari) pada 28 – 29 April 2018. Usai upacara pembukaan, peserta dan tamu undangan disuguhi penampilan Senam Lalu Lintas yang dibawakan 23 Polisi Cilik dari SD N 02 Bangunreja Kecamatan Kedungreja, Cilacap.(dony/kominfo)

Foto : Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.STP,M.Si menjadi pembina upacara pembukaan Pesta Siaga Kwarda Jateng Binwil Banyumas di Komplek Wisata Benteng Pendem Cilacap, Sabtu (7/4/2018)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: