logo
  • April 2, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada JELANG TMMD PANGADEGAN, MASYARAKAT DAN TNI GIATKAN KERJA BAKTI

JELANG TMMD PANGADEGAN, MASYARAKAT DAN TNI GIATKAN KERJA BAKTI

CILACAP – Jelang pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Desa Pengadegan Kecamatan Majenang, sejumlah unsur masyarakat wilayah setempat mengoptimalkan persiapan. Bahkan untuk mendukung kelancaran kegiatan, perangkat desa dan warga masyarakat bersama Koramil 13/Majenang sejak beberapa waktu lalu bekerja bakti melakukan pembersihan dan perapihan jalan menuju lapangan tempat upacara pembukaan TMMD.

Kepala Desa Pangadegan Kecamatan Majenang, Toto Sugianto mengungkapkan, peran aktif masyarakat pada kegiatan ini memang cukup menonjol. Terutama dalam kegiatan fisik, karena mereka ikut merasa memiliki atas hasil pembangunan yang telah diraih. Di sisi lain, keberadaan TNI di tengah masyarakat memberikan nuansa yang berbeda, khususnya dalam menjalin kerjasama dan membina semangat gotong royong.

“Keberadaan TNI memang memberikan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Sehingga tercipta keakraban antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Toto menambahkan, masyarakat juga bangga karena desa mereka bisa menjadi sasaran program TMMD. Sejumlah kegiatan fisik yang dilaksanakan yakni pembangunan jalan makadam antara Desa Pengadegan ke Desa Sadabumi sepanjang 1.050 meter, jalan desa Pengadegan ke Desa Boja sepanjang 610 meter, rehab RTLH 20 unit dan MCK 3 unit. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan Rakyat.(pendim/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: