logo
  • April 2, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada 147 PEJABAT PENGAWAS DAN 2 DIRUT PERUSDA DIKUKUHKAN

147 PEJABAT PENGAWAS DAN 2 DIRUT PERUSDA DIKUKUHKAN

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berbagi tips sukses kepemimpinan dalam struktur organisasi, yakni rajin, keluar dari zona nyaman, serta menyesuaikan dan mengembangkan diri di lingkungan masing – masing. Hal tersebut disampaikan Tatto saat melantik 147 orang Pejabat Pengawas dan Direktur Perusahaan Daerah di lingkungan Pemkab Cilacap. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma, Senin (2/4/2018).

“Selain itu harus tetap mau belajar. Nanti saya tugaskan Wakil Bupati, Sekda, atau Baperjakat untuk mengevaluasi apa yang saudara kerjakan”, kata Tatto dihadapan para pejabat terlantik.

Dalam sambutannya, Tatto menyampaikan selamat kepada para terlantik yang masih mendapat kepercayaan untuk memangku suatu jabatan. Amanah ini selain harus disyukuri, juga harus dapat dilaksanakan penuh disiplin dan tanggung jawab, sehingga dapat membuahkan prestasi kerja yang baik. Pelantikan ini, lanjut Bupati, sekaligus membuktikan bahwa para terlantik merupakan orang – orang pilihan dengan prestasi kerja yang membanggakan.

“Oleh karena itu saya minta kepada saudara semua untuk menunjukkan kinerja yang baik, disiplin, dan dedikasi yang tinggi. Sehingga tidak saja menjadi kebanggaan pimpinan, tetapi juga menjadi contoh dan teladan bagi rekan kerja lainnya”, tambah Bupati.

Pegambilan sumpah janji jabatan pelantikan ini merupakan konsekuensi diberlakukannya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pembentukan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Dengan diberlakukannya ketentuan tersebut, maka sususnan organisasi dan tata kerja (SOTK) Perangkat Daerah Kabupaten Cilacap khususnya keberadaan cabang dinas dan UPTD mengalami perubahan yang harus diikuti penataan personil.

Pelantikan Direktur Perusahaan Daerah di Lingkungan Pemkab Cilacap dikukuhkan melalui SK Bupati Nomor 821:/499/06/2017 tanggal 20 November 2017 dan Nomor 821:/192/06/2018 tanggal 1 Februari 2018. Yakni Direktur Percetakan Grafika Indah, Cucun Andira, dan Direktur Perusda Cahaya Husada Suhud Haridono. Mereka menduduki jabatan selama 4 tahun, terhitung tanggal 26 November 2017 hingga 25 November 2021.

Sedangkan pejabat pengawas dikukuhkan melalui SK Nomor 821:/007/2018 tanggal 23 Januari 2018. Mereka bertugas di sejumlah UPTD dinas teknis, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perikanan, Dinas Pangan dan Perkebunan, dan Dinas Perhubungan.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: