logo
  • Maret 24, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada OBYEK WISATA CURUNG PENGANTEN KARANGPUCUNG DIRESMIKAN

OBYEK WISATA CURUNG PENGANTEN KARANGPUCUNG DIRESMIKAN

CILACAP – Curug Penganten di Dusun Cipicung, Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung Cilacap resmi menambah daftar obyek wisata alam yang dikelola Pemkab Cilacap. Grand opening dan peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Murniyah, Sabtu (24/3/2018). Pertunjukan pegiat seni ISI Surakarta yang menampilkan bintang tamu dari Jepang, turut memeriahkan pembukaan obyek wisata ini.

“Kami menyampaikan terimakasih pada pemuda dan warga Dusun Cipicung yang bersemangat mendirikan wisata ini. Pesan kami, tempat wisata ini agar selalu dijaga baik kebersihan, keamanan, dan ketertibannya”, kata Murniyah.

Murniyah mengungkapkan, Cilacap memiliki banyak potensi alam yang layak dikembangkan sebagai obyek wisata. Curug Penganten merupakan satu di antara sekian banyak potensi tersebut. Sehingga keberadaannya harus dijaga dan dikembangkan. Hal senada disampaikan oleh Camat Karangpucung, Tasimin, selaku penasihat pengembangan wisata alam Curug Penganten. Menurut dia, optimalisasi pengelolaan obyek wisata tidak hanya menyumbang PAD.

“Apabila dikelola dengan baik, pengembangan wisata ini juga dapat menggerakan roda ekonomi masyarakat melalui bidang UKM dan sektor riil”, terangnya.

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Karangpucung, Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) Karangpucung Sukirto, Kepala dan Perangkat Desa Bengbulang, serta warga masyarakat setempat. Pada kesempatan ini KRPH Karangpucung Sukirto berpesan agar masyarakat melalui kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dapat mengoptimalkan kawasan hutan menjadi destinasi wisata. Usai peresmian obyek wisata, para pengunjung dihibur dengan kesenian kuda kepang “Laras Mekar” dan tek tek kentongan.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: