logo
  • Maret 21, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada FARID MARUF RESMI JADI SEKDA CILACAP

FARID MARUF RESMI JADI SEKDA CILACAP

CILACAP – Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, M.M resmi menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, dipimpin oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Upacara dihadiri segenap jajaran Forkopimda, OPD, perwakilan BUMN/BUMD, serta tamu undangan lain.

“Sekda itu harus bisa temata, temua, dan rumangsa. Temata, artinya bekerja sesuai prosedur. Temua, karena sebagai pimpinan tinggi ASN akan dituakan di jajarannya. Rumangsa, artinya harus mau terus belajar”, kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam amanatnya, Rabu (21/3/2018).

Menurut Tatto, pelantikan sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cilacap, mengingat momen ini merupakan saat saat istimewa. Diharapkan keistimewaan ini tidak hanya menjadi hari yang bersejarah bagi pejabat bersangkutan. Tetapi juga memotivasi Sekda yang baru untuk mengerahkan segala daya dan upaya dalam memajukan Cilacap. Terlebih jabatan Sekda merupakan jabatan penting dan strategis karena berfungsi sebagai simpul utama pengawasan dan evaluasi, serta pembinaan seluruh perangkat daerah di kabupaten Cilacap.

“Sekda adalah muara akhir dari proses administrasi seluruh perangkat daerah. Disamping itu, Sekda harus mampu memformulasikan alternatif terbaik bagi proses pengambilan keputusan Bupati”, tambah Bupati.

Lebih lanjut disampaikan, tugas terberat Sekda yaitu terkait koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi untuk mewujudkan sinergi. Sekda harus dapat menciptakan situasi kondusif dan dapat dirasakan keberadaannya, serta memberdayakan peran setiap Organisasi Perangkat Daerah sesuai kapasitas dan kapabilitasnya. Melalui agenda ini, Bupati meminta Sekda terlantik untuk melanjutkan, mengawal, dan menuntaskan berbagai agenda aktual untuk kesuksesan program Bangga Mbangun Desa.

Sementara itu upacara peringatan Hari Jadi Cilacap berlangsung khidmat. Pada kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah stakeholder. Yakni Kepala KSOP Klas II Cilacap Wigyo, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Cilacap FX Agus Budiyono, GM PT Pelindo III Cabang Tanjung Intan Cilacap Budi Siswanto, GM Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana, Direktur Teknik dan Operasional PT S2P Irfan Rachmat, GM PT Indonesia Power UJP PLTU Jateng II Adipala Rita Triana.

Selanjutnya penghargaan juga diserahkan pada Pimpinan Cabang Bank Jateng Cilacap Isnu Widiantoro, Dirut PDAM Tirtawijaya Cilacap Bambang Yulianto, Dirut RSI Fatimah Cilacap dr. Tutuk Suwartiningrum, dan Factory Head PT. Dharmapala Usaha Sukses Cokorda Udaksana. Diserahkan pula thropy dan laptop kepada pemenang lomba tertib arsip desa tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018 yakni Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Desa Mekarsari Kecamatan Cipari, dan Desa Padangjaya Majenang.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melantik dan mengambil sumpah jabatan atas Sekda Cilacap terlantik, Farid Maruf dalam upacara peringatan Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Cilacap, Rabu (21/3/2018)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: