logo
  • Maret 15, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Perkuat Kemitraan, Diskominfo Cilacap Silaturahmi dengan Media

Perkuat Kemitraan, Diskominfo Cilacap Silaturahmi dengan Media

CILACAP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cilacap menggelar silaturahmi dengan wartawan media cetak, elektronik, dan online yang bertugas di wilayah setempat. Silaturahmi digelar di RM New Aroma Jl. Suprapto Cilacap, untuk memperkuat kemitraan dengan awak media. Sebab tupoksi peliputan dan pemberitaan yang sebelumnya menjadi sub kegiatan pada Bagian Humas Sekretariat Daerah, kini menjadi tanggung jawab Diskominfo Cilacap.

“Ini penting membangun sinergi antara Pemkab Cilacap dengan insan pers. Kami berharap ada kerjasama yang baik dari teman-teman wartawan, terutama dalam menyampaikan informasi yang konstruktif”, kata Plt. Kepala Diskominfo Cilacap, Drs. M. Wijaya, M.M, Kamis (15/3/2018).

Hadir menyertai Wijaya, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik, Sukaryanto, S.SiT, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Statistik, Irianto Budi Rahardjo, SH, dan Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya dan Kemitraan, Slamet, BE, ST. Wijaya juga berharap, insan pers dapat membantu Diskominfo Cilacap, terutama untuk menghimpun informasi yang bermanfaat bagi pembangunan daerah.

“Sekarang eranya telah beralih ke digital. Demikian juga untuk media online, ini keniscayaan. Sehingga apabila teman-teman online sudah memenuhi persyaratan administrasi dan teknis, nanti kita akan akomodir”, tambah Wijaya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap, Mohamad Sobirin menyambut baik langkah Diskominfo Cilacap dalam mempererat kerjasama dengan wartawan. Namun sebagai dinas baru di lingkungan Pemkab Cilacap, pihaknya memberikan sejumlah masukan agar jalinan kerjasama Pemkab dengan wartawan lebih erat. Misalnya fasilitasi aksesibilitas awak media dengan pejabat yang perlu ditingkatkan, serta kecepatan respon menyikapi perkembangan isu strategis di Cilacap.

“Intinya kami siap membantu Diskominfo Cilacap dalam menjalankan tupoksinya. Kami juga berharap kerjasama yang baik dari Diskominfo, terutama aksesibilitas untuk kepentingan liputan”, tandas Sobirin.(don_gs/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: