logo
  • Maret 1, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM DICANANGKAN DI RSUD CILACAP

ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM DICANANGKAN DI RSUD CILACAP

CILACAP – RSUD Cilacap dicanangkan sebagai unit kerja berpredikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi serrta Wilayah Birokrasi, Bebas dan Melayani di lingkungan Pemkab Cilacap. Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan oleh Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes.,M.Si seluruh civitas hospitally di RSUD Cilacap dalam satu upacara di Klinik Jantung Center, dipimpin Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Kamis (1/3/2018).

“Kami sudah membentuk Tim Pembangunan Zona Integritas WBK, dan nanti meningkat menjadi WBBM. Kami juga sudah studi banding ke Kudus, selanjutnya ada tahapan menuju terciptanya zona integritas WBK/WBBM”, kata Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes.,M.Si.

Disebutkan, ada 6 kelompok kerja (Pokja) dalam tim tersebut, antara lain Pokja Perubahan Organisasi, Inovasi Pelayanan Publik, Pengawasan, dan sebagainya. Masing-masing Pokja akan melaksanakan kegiatannya sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada. Apel tersebut juga dikaitkan dengan pemindahan IGD serta peresmian Klinik Jantung Center. Pemindahan dilakukan karena pembangunan gedung A RSUD Cilacap tahap II akan dimulai.

“IGD kami pindah sementara karena ada lanjutan pembangunan Gedung A. Finishingnya mencakup interior dan beberapa tambahan lain yang menabrak IGD lama sehingga harus dipindah”, tambahnya.

Bisa Online

Sementara itu untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat, RSUD Cilacap kini juga telah melanunching sistem reservasi online yang dapat diakses melalui website dan sms gateway. Melalui layanan ini, calon pasien rawat jalan dapat mendaftar mulai H-7 dari hari kunjungan. Pasien yang telah melakukan reservasi akan tercatat dalam medical record, dan mendapat notifikasi tanggal pelayanan, nomor antrian, dan waktu pelayanan.

“Pelanggan atau calon pasien rawat jalan dapat mendaftar lewat website atau SMS gateway, semuanya akan terekam pada server kami sehingga mengurangi kepadatan di loket antrian”, tegasnya.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman mengungkapkan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan pada instansi pemerintah yang segenap jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya pencegahan korupsi dan peningkatan layanan publik. Penetapan zona integritas WBK/WBBM akan terwujud apabila ASN memiliki sikap mental terpuji, bersih, dan melayani, yang ditunjukan dengan perilaku yang menunjang.

“Terkait pemindahan IGD, saya berpesan agar tidak menurunkan kualitas pelayanan yang sudah ada. Saya juga berharap Pakta Integritas ini dapat dilaksanakan sebaik baiknya dan menjadi langkah awal untuk mendorong percepatan pelaksanaan agenda reformasi birokrasi yang terarah”, kata Syamsul.(dony)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: