logo
  • Februari 26, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada RS PRICILLA MEDICAL CENTER DIBANGUN DI CILACAP

RS PRICILLA MEDICAL CENTER DIBANGUN DI CILACAP

CILACAP – Rumah Sakit Priscilla Medical Center (PMC) akan dibangun di Cilacap. Groundbreaking dilakukan secara simbolis oleh Plh. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita di lokasi pembangunan di Perumahan Bumi Sampang Baru Desa Karangtengah Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Senin (26/2).

Groundbreaking ini menadai awal pembangunan Rumah Sakit berstandar internasional dengan tarif BPJS, karena masyarakat cilacap masih belum menjangkau dengan tarif premium. Hal tersebut disampaikan Komisaris utama PT. Sari Husada Bhakti Ir. Jacobus Dwihartanto.

Pihaknya berharap, dengan dibangunya rumah sakit Pricilla Media Center (PCM) di Cilacap bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat cilacap khususnya di wilayah Cilacap Timur.

“Rumah Sakit ini akan dilengkapi dengan fasilitas Instalasi Gawat Darurat dengan 23 poli, 150 tempat tidur, dilengkapi dengan fasilitas Laboratorium, Radiologi, Ruang bedah, ICU, dan beberapa fasilitas lain seperti Farmasi, Apotik dan Fisiotherapy” ungkap Jacobus.

Direncanakan Rumah Sakit ini akan dibangun dalam waktu kurang lebih 8 bulan, dengan kelengkapan dan rekrutmen pegawai, sehingga pada Mei 2019 sudah siap dioperasikan dan dapat melayani masyarakat.

 “Ini juga akan melayani masyaraakat Cilacap bagian barat dan daerah Majenang dan Kroya, sehingga tidak perlu jauh cukup di PCM karena lebih dekat dengan masyarakat” tambahnya.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji  dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupatn Cilacap Dr. Marwoto M.Si mengatakan, pihaknya menyambut baik serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Sari Husada Bhakti yang telah berupaya untuk ikut serta dalam memenuhi kebutuhan sarana kesehatan di kabupaten Cilacap melalui pembangunan gedung Rumah Sakit Priscilla Medical Center yang diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga pembangunan PCM ini berjalan lancar dan berakhir sukses sesuai dengan harapan kita bersama” kata Tatto.

Tatto menambahkan, pembangunan sumbber daya maanusiaa memegang peranan yang sangat penting dan menentukan dalam menunjang keberhasilan pembangunan, karena bagaimanapun baiknya program pembangunan tidaak mungkin dapat diwujudkan apabila sumber daya manusianya tidak memiliki kualitas yang memadai, baik secara jasmani maupun rohani.

Oleh karena itu dalam upaya peningkatan drajat kesehatan masyarakat pemerintah kabupaten cilacap menempatkan kesehatan sebagai salah satu pilar  dalam kebijakan bangga mbangun desa.

Prof. Dr. Ir. Ginanjar kartasasmita menegaskan bahwa pembangunan PCM didedikasikan untuk mengenang putri Ir. Jacobus Dwihartanto yang meninggal dalam usia muda, dan pembangunan RMC sangat dibutuhkan karena wilayah Cilacap yang terus berkebangan dan berbatasan dengan wilayah industri, berdekatan dengan wilayah lain pariwisata, yang diharapkan rumah sakit ini bisa membantu pelayanan rumah sakit di wilayah kabupaten lain seperti Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan rumah sakit ini bisa melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan melaalui BPJS dan tidak menutup kemungkinan melayani pelayanan kesehatan nyang lebih tinggi, dengan fasilitas yang tersedia”. Ungkap Ginanjar.

Diharapkan, kedepan RMC ini akan terus berkembang dan akan menjadi Rumah Sakit rujukan dari Rumah Sakit lain. (widi)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: