logo
  • Februari 13, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada PENSIUNAN PNS DIMINTA WASPADAI TAWARAN INVESTASI

PENSIUNAN PNS DIMINTA WASPADAI TAWARAN INVESTASI

CILACAP – Para pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun dihimbau untuk berhati-hati menyikapi tawaran investasi. Apabila berniat untuk menanamkan asetnya pada kegiatan tersebut, yang bersangkutan diminta meneliti investasi yang diminati dan berkonsultasi dengan pakar konsultan keuangan profesional. 

“Hati-hati dengan godaan investasi. Bila tertarik, tetap cermati dan teliti lebih lanjut”, kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap, Heroe Harjanto seperti dilansir dalam website bkd.cilacapkab.go.id.

Pernyataan tersebut disampaikan Heroe saat menyerahkan SK Pensiun kepada 96 PNS di lingkungan Pemkab Cilacap, terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2018 dan 1 April 2018, Senin (5/2). Agar PNS yang memasuki purna tugas memahami hak serta langkah kehidupan selanjutnya, BKPPD menghadirkan narasumber Kepala Seksi dan Layanan Taspen Purwokerto, Tutun Jumiati dan Manajer Bisnis Mikro Bukopin Cabang Purwokerto, Sugeng Faisal.

“Hati-hati dalam mengelola uang pensiun, karena uang bisa cepat menguap. Terlebih apabila mendapatkan tunjangan hari tua dalam jumlah besar, selalu ada godaan untuk membelanjakan uang yang ada”, tambahnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPPD Kabupaten Cilacap, Khamidun dalam laporannya mengungkapkan, dari 103 usulan, Pemkab Cilacap menerbitkan SK Pemberhentian dengan Hormat bagi 96 PNS yang telah mencapai batas usia pensiun. Adapun penerima SK dengan masa kerja paling lama yakni PNS Dinas P dan K Cilacap di SD Negeri Bengbulang 01 Karangpucung, dengan masa kerja 40 tahun 2 bulan.

“Sedangkan masa kerja paling singkat yakni PNS Dinas P dan K Cilacap pada SD Negeri Cilibang 01 Jeruklegi dengan masa kerja 27 tahun 7 bulan”, jelasnya.(agustina)

 

Foto : BKPPD Cilacap


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: