logo
  • Agustus 6, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Siswa SMK dr. Sutomo Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Siswa SMK dr. Sutomo Ikuti Pelatihan Jurnalistik

CILACAP – Sekitar 60 siswa SMK dr. Sutomo Cilacap mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pemula yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap di aula sekolah setempat, Selasa (30/7/2019). Kegiatan dibuka Sekretaris Diskominfo Cilacap, Hari Winarno.

Dalam sambutannya, Kepala SMK dr. Sutomo Cilacap, Eko Widodo menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Siswa dapat belajar teori dan praktik jurnalistik langsung dari narasumber yang berkompeten, dan menanyakan berbagai hal terkait perkembangan literasi media di era digital.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempelajari berbagai hal baru. Sebab apa yang disampaikan dapat memperkaya materi pelajaran yang disampaikan di sekolah”, kata Eko.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cilacap, Hari Winarno berpesan agar generasi milenial dapat berperilaku santun dan bijak dalam menggunakan media sosial. Siswa juga dihimbau untuk mengetahui pentingnya literasi digital, agar terhindar dari dampak buruk berita hoaks.

Pada pelatihan tersebut, peserta yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik mendapat materi mengenai Literasi Media Digital dari Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Statistik Diskominfo, Irianto Budi Raharjo. Sosialisasi dan pelatihan dilakukan dengan metode praktik dan tanya jawab.(gs/kominfo)

Foto : Dari kiri – tengah, Kasi Pengelolaan Informasi dan Statistik Irianto Budi Raharjo dan Sekretaris Diskominfo Cilacap Hari Winarno saat mengisi pelatihan jurnalistik di SMK dr. Sutomo Cilacap.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: