logo
  • Februari 20, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati dan Kapolres Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Bupati dan Kapolres Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memantau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak tahap III, Rabu (20/2/2019). Bupati memantau pelaksanaan Pilkades, mulai dari Desa Jeruklegi Wetan hingga Dayaeuhluhur, didampingi Kepala Kepolisian Resor Cilacap, AKBP Djoko Julianto.

Turut pula dalam rombongan, Kepala Dispermades Ahmad Arifin SR, Kepala Bank Jateng Isnu Widiyanto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap Taryo, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Cilacap Yuni Kustowo,  serta sejumlah pejabat Setda dan Polres Cilacap.

Beberapa desa yang dikunjungi Bupati antara lain Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruk legi, Desa Ciporos Kec. Karangpucung, Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu, Desa Pahonjean Kecamatan Majenang, Desa Madura Kecamatan Wanareja, serta Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur.

“Saya tekankan, bakal calon kades kalau siap menang juga harus siap kalah. Siapapun yang menang nanti wajib mbangun desa, yang kalah juga harus tetap membantu”, kata Bupati.

Menurut Bupati, kesadaran masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada gelaran Pilkades Serentak tahap III ini cukup tinggi. Hal ini dapat menjadi indikator kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Presiden, yang akan digelar pada bulan April 2019.

Sementara itu untuk menjaga situasi kamtibmas selama gelaran Pilkades Serentak, Kepolisian Resor Cilacap menerjunkan ribuan personil pengamanan dibantu TNI, Pemda, dan unsur masyarakat. Pihaknya berharap Pilkades dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“Semua pasukan kita terjunkan di seluruh TPS di desa penyelenggara Pilkades. Mereka di lokasi sampai selesai, sampai penentuan pemenang. Apabila situasi kamtibmas aman baru bisa kembali”, tegas Kapolres.

Sebagai informasi, ada 177 desa di Kabupaten Cilacap yang menggelar Pilkades Serentak tahap III. Untuk memantau proses pemungutan suara, Pemkab Cilacap membentuk tiga tim pemantau yang masing masing dipimpin Bupati, Wakil Bupati, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap.

Tim tersebut secara simultan bergerak memantau proses pelaksanaan Pilkades di tiap wilayah pemantauan. Secara umum pelaksanaan Pilkades Serentak tahap III berjalan lancar. Di beberapa TPS, beberapa panitia mengenakan kostum yang cukunp unik sesuai adat wilayah masing-masing.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji bersama Kapolres AKBP Djoko Julianto memantau pelaksanaan Pilkades Serentak tahap III tahun 2019.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: